Cryptocurrency Lelang Konstitusi DAO Upaya Crowdfunded


Upaya Crowdfunded yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk membeli salinan Konstitusi AS yang sangat langka gagal Kamis malam ketika sekelompok lebih dari 17.000 orang yang telah mengumpulkan uang mereka kalah dalam lelang untuk dokumen bersejarah itu.

Konstitusi dijual seharga $ 43,2 juta, menetapkan rekor baru untuk jumlah bayaran tertinggi untuk sebuah buku, dokumen sejarah, atau teks cetak, menurut Sotheby's, yang menjalankan penjualan. Knockdown menggandakan perkiraan tertinggi $ 20 juta yang diharapkan Konstitusi.

Dalam lelang Kamis malam, Sotheby's mengatakan kelompok yang disebut ConstitutionDAO terlibat dalam "perang penawaran delapan menit di telepon" dengan saingan tak dikenal ketika perwakilan Sotheby berunding dengan penawar dan berulang kali mengangkat tangan mereka untuk menaikkan tawaran yang menang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi. Rumah lelang tidak memberikan nama penawar yang berhasil.

"Meskipun ini bukan hasil yang kami harapkan, kami membuat sejarah malam ini," kata para pemimpin ConstitutionDAO dalam sebuah pesan kepada para donor. “Ini adalah crowdfunding terbesar untuk objek fisik yang kami kenal - crypto atau fiat. Kami sangat bersyukur telah melakukan ini dengan kalian semua dan masih terkejut bahwa kami telah berhasil sejauh ini di tempat pertama."

ConstitutionDAO mengumpulkan lebih dari $ 40 juta hanya dalam beberapa hari berkat sumbangan dari orang asing - banyak dari mereka menyatakan kasih sayang mereka untuk cryptocurrency dan karya sinematik Nicolas Cage, bintang Harta Karun Nasional.

Donasi rata-rata adalah $ 206,26, kata kelompok itu. Sekarang akan mengembalikan donasi ini dikurangi biaya transaksi.

Dokumen tersebut, yang dijual pada Kamis malam, dicetak di Philadelphia pada 17 September 1787 - hari terakhir konvensi konstitusional yang dipimpin oleh George Washington dan dihadiri oleh delegasi seperti James Madison dan Alexander Hamilton.

Hanya 500 eksemplar konstitusi yang diproduksi dalam cetakan pertama ini; salinan yang dijual pada Kamis malam adalah salah satu dari hanya 13 salinan yang masih ada. Di luar koleksi institusional, hanya dua eksemplar yang diketahui.

The ConstitionDAO berencana untuk mencari "mitra berharga untuk tampilan publik Konstitusi", lebih disukai di lingkungan yang bebas untuk umum dan yang akan mampu menutupi biaya dan rintangan logistik untuk membuat dokumen sejarah tersedia.

Pada akhirnya, penyelenggara senang dengan antusiasme yang cepat untuk proyek ini. Mereka juga menemukan bahwa itu membantu mendidik lebih banyak orang tentang cryptocurrency dan memberikan wawasan tentang dunia kurasi sejarah dan lelang seni.

DAO atas nama grup penawaran mengacu pada organisasi otonom terdesentralisasi yang, seperti cryptocurrency, bekerja dengan teknologi blockchain. Awal tahun ini, seorang DAO berhasil membeli satu-satunya salinan album klan Wu Tang, Once Upon a Time in Shaolin seharga $ 4 juta.

Close