Berikut adalah 3 trigger point yang harus diwaspadai ketika Bitcoin memberikan sinyal bearish


Bitcoin (BTC) terus melihat kenaikan harga yang kuat dalam beberapa minggu terakhir, yang menimbulkan pertanyaan apakah harga akan terus naik atau melihat koreksi terlebih dahulu pada basis bullish jangka panjang.

Tentunya dengan adanya reli harga akan selalu ada penurunan berupa koreksi harga yang masih diwaspadai investor, sehingga ada tiga poin utama yang harus diperhatikan untuk mewaspadai hal tersebut.

Kenaikan besar, penurunan besar?

Adapun aksi harga, kemungkinan penurunan yang lebih besar tampaknya kecil. Namun, pada waktu pers, beberapa indikator on-chain tampaknya telah meniru pemberitahuan kerusakan Mei 2021 sementara beberapa mencapai ambang batasnya.

Misalnya, tingkat kejutan pasokan yang tidak likuid terjadi hanya sebulan setelah pulih dari divergensi bearish yang mematahkan tren naik 2019. Ini diikuti oleh kemunduran di bulan Mei, dengan harga Bitcoin turun 53% dalam 3 bulan.

Indikator tersebut saat ini berada di area bullish. Segera setelah pasar melihat divergensi bearish lainnya, sayangnya ini adalah sinyal untuk berhati-hati!

On-chain relationship

Lalu ada kasus rasio dasar biaya on-chain, yang membandingkan harga realisasi pemilik jangka pendek dan jangka panjang. Jadi kita masih jauh dari pasar yang terlalu panas.

Ini tidak berarti investor harus nyaman karena pada tahun 2013 dibutuhkan waktu kurang dari 3 bulan bagi indikator untuk menembus garis hati-hati (garis merah).

Akhirnya, dominasi sosial Bitcoin telah jatuh ke posisi terendah Mei meskipun mencapai tertinggi baru sepanjang masa bulan ini. Terakhir kali level ini dicapai beberapa bulan lalu, crash pada Mei 2021 menyebabkan pasar berdarah. Jadi jika tetap seperti itu, BTC bisa mendapat masalah.

NUPL

Kabar baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa NUPL masih jauh dari 0,75. Investor dapat segera dibebaskan dari penurunan harga yang tajam, karena harga belum pernah jatuh di masa lalu hingga mencapai garis ini.


Yang penting di sini adalah bahwa pasar bisa berbalik arah jika pemilik jangka panjang mulai menjual jika tren berlangsung terlalu lama. Selain itu, penjualan jangka panjang tidak pernah terbayar untuk pasar.

Oleh karena itu, akan lebih baik bagi investor untuk menguatkan diri jika salah satu isyarat di atas dipicu. Pada titik ini, ada peluang kuat bahwa harga secara teknis akan turun.

Namun, dalam jangka panjang, Bitcoin masih sangat bullish, sehingga penurunan sebesar itu masih dilihat hanya sebagai koreksi dan titik masuk bagi investor besar untuk mengakumulasi kepemilikan mereka. Mari menunggu!

Close